Kabag Ops : Harga Pangan di Kepulauan Seribu Masih Stabil

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Andi Muchdar mengatakan, harga pangan komoditas sembilan bahan pokok (sembako) di Kepulauan Seribu selama tujuh hari ramadhan masih stabil.

"Tidak ada kenaikan signifikan harga masih stabil. Meskipun, ada disparitas harga 5-10 persen dibanding darat itu wajar karena faktor transportasi dan cuaca," ujar Andi Muchdar, Senin (04/06)

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu cemas terkait masalah harga pangan, Pemerintah akan terus memantau perkembangan harga dan akan langsung merespons jika terjadi kekurangan pasokan.

Menurut Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Kompol I Wayan Canteng,SH Selama bulan ramadhan Polres Kepulauan Seribu dan Pemkab akan melakukan pengawasan harga sembako seminggu sekali dan dilaporkan kepada Provinsi untuk antisipasi sekaligus menjaga stabilitas harga di Kepulauan Seribu.

Wayan Mengatakan, untuk harga minyak goreng dijual 15 ribu perkilo gram, telur 28 ribu perkilo gram, gas 23 ribu, terigu 10 perkilo gram, sagu 9 ribu perkilo gram, beras 11 ribu perkilo gram dan gula 16 ribu perkilo gram.

“Dalam waktu dekat Sudin KPKP akan menggelar pangan murah di RPTRA Tanjung Elang Berseri Pramuka, RPTRA Amiterdan Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan,” tandasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)