Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan : Daripada Bermain Petasan, Lebih Baik Gunakan Waktu Untuk Kegiatan Positif.

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Akp Bambang Budi Hastono, SE Serta Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih berikan Penyuluhan kepada anak-anak Pulau Untung Jawa tentang bahayanya bermain petasan, Minggu (03/06/2018)

Pada saat bulan suci ramadhan biasanya petasan ada dimana mana seperti di Pulau Untung Jawa dimana ada anak-anak pastilah ada petasan. Sebab sudah menjadi tradisi masyarakat kita suka menyalakan petasan di bulan ramadhan. Untuk itu agar tercipta nuansa Ramadhan yang khusuk dalam menjalankan ibadahnya Akp Bambang Budi Hastono, SE memberikan penyuluhan bahayanya main petasan kepada anak anak di Pulau Untung Jawa.


"Bahayanya bermain petasan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seprti dapat mengakibatkan kebakaran yang sering terjadi.  agar anak-anak di Pulau Untung Jawa memahami dan mengerti. Himbauan ini disampaikan sebagai proses belajar bagi anak-anak untuk dapat menghargai kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa," Ujar Budi.

Ia menambahkan " Saya sarankan kepada anak-anak lebih baik melaksanakan kegiatan positif seperti ngaji atau tadarusan, dari pada bermain petasan, karena petasan sangat berbahaya," Tambahnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)