Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Cek Kelayakan Kapal Ojek Dalam Cipkon Lebaran

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto beserta anggotanya melaksanakan giat cipkon dalam rangka pengamanan Lebaran. Iptu Isbiyanto melakukan pengecekan kelengkapan dan kelayakan kapal ojek di dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (19/06).

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan terjadinya laka laut saat libur panjang selama lebaran Idul Fitri 1439 H.

Pengecekan dimulai dari body kapal, apakah ada kayu – kayu yang keropos atau tidak. Selanjutnya Iptu Isbiyanto juga memeriksa kondisi mesin apakan masih dalam kondisi bagus atau tidak dan terakhir memeriksa kelengkapan surat – surat kapal.


Tidak lupa Iptu Isbiyanto juga mengecek ketersediaan alat keselamatan bagi penumpang seperti life jacket dan alat pemadam kebakaran apakah tersedia atau tidak dikapal. Jika menemukan adanya ketidaklayakan maka Iptu Isbiyanto akan memberikan himbauan dan tekanan kepada pemilik kapal untuk segera diperbaiki sebelum libur panjang nanti.

Menurut Iptu Isbiyanto dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya kerusakan atau ketidak layakan. “Semuanya lengkap dan layak beroperasi, namun kami Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus memantau setiap kapal ojek yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara ini.” Ucap Iptu Isbiyanto dalam pelaksanaan giat cipkon.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)