Manfaatkan Bulan Puasa Untuk Mencari Pahala, SMKN 61 Pulau Tidung Gelar Pesantren Kilat

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 >Foto : Ahmad Zarkasih

Polreskepulauanseribu.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 menggelar pesantren kilat di Masjid Agung Nurul Huda Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Tujuannya, untuk menambah pengetahuan agama islam kepada siswa-siswinya.

“Bulan ramadhan momen yang baik dalam memberikan bekal pengetahuan agama islam kepada para peserta didik,” ujar Kepala SMKN 61, Bakri Akkas, Rabu (06/06/2018).
Ia mengatakan, pesantren kilat di ikuti 50 siswa-siswi kelas XI dan XII, sesuai kebijakan sekolah selama 3 hari oleh pengurus OSIS dan dibantu pembina serta guru mata pelajaran agama islam.
“Melalui pesantren kilat, diharapkan siswa bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.
Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu IPTU Sudarsono Mengatakan, Ada suatu nilai tambah atau kelebihan apabila yang melaksanakan SANLAT itu adalah institusi sekolah atau lembaga pendidikan formal lainnya dimana lembaga ini memiliki otoritas institusi untuk mengatur peserta didiknya sesuai dengan visi pendidikan yang dimiliki oleh sekolah tersebut. 
"Maka pelaksanaan sanlat bukanlah perkara yang susah karena pesertanya sudah jelas, tidak seperi di lingkungan masyarakat seperti DKM Masjid atau Rohani Islam RT/RW yang menyelenggarakan SANLAT untuk mendapatkan peserta yang banyak maka perlu bekerja keras," tandasnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)