Pastikan Keamanan Laut Kepulauan Seribu Dengan Patroli Bahari

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan kegiatan patroli bahari di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan sekitaran Teluk Jakarta, Selasa (12/06/2018). Kegiatan patroli bahari dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan meminimalisir terjadinya laka laut di wilayah Kepulauan Seribu.

"Patroli bahari rutin kami laksanakan dengan maksud mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Patroli bahari juga merupakan langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi laka laut di perairan Kepulauan Seribu maupun pesisir teluk Jakarta." Ujar Kasat Polair AKP Zaroki Saputra, SH saat ditemui oleh Tim Humas Polres Kepulauian Seribu di ruangannya.


Sat Polair juga melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi kapal penumpang dan kapal nelayan yang beroperasi. Tidak lupa, Sat Polair memberikan himbauan kepada nahkoda dan ABK selalu mengingatkan penumpang untuk menggunakan life jacket saat berlayar. Ini penting dilakukan untuk menunjang keselamatan selama kegiatan pelayaran berlangsung.

"Kami lakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi terhadap kapal penumpang dan kapal nelayan yang beroperasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Himbauan juga kami berikan kepada nahkoda dan ABK agar selalu mengingatkan kepada penumpangt untuk selalu menggunakan life jacket." Pungkas Kasat Polair.

"Patroli merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan situasi laut Kepulauan Seribu yang aman dan bebas dari tindak kriminal." Jelas AKP Zaroki Saputra, SH.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)