Pengamanan Liburan Idul Fitri 1439 H Di Pulau Harapan

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com -  Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto bersama dengan anggota Pos pengamanan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah melaksanakan giat pengamanan dan monitoring kegiatan wisatawan di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Mingggu (17/06).

Hari raya Idul Fitri 1439 H merupakan hari besar umat Islam yang dirayakan oleh 85 % penduduk Indonesia. Hal itu menyebabkan Lebaran memiliki libur terpanjang dalam setahun yaitu hingga 2 minggu lamanya. Libur biasanya dilakukan H-7 dan berakhir pada H+7  dan dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melalukan perjalanan mudik atau perjalanan wisata,
Kepulauan Seribu merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan, khususnya wisatawan dari Jakarta. Jaraknya yang dekat dengan Jakarta namun memiliki pemandangan laut yang indahnya tidak kalah dengan wisata laut di Bali membuat Kepulauan Seribu menjadi tempat favorite sejumlah wisatawan baik lokal maupun luar negeri.


Untuk menghadapi lonjakan wisatawan, Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan sejumlah personel di Pos pengamanan Idul Fitri 1439H yang telah disediakan untuk memberikan pengamanan sekaligus pelayanan kepada para wisatawan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto menjelaskan bahwa diwilayahnya telah didirikan dua pos pengamanan yang telah siap untuk mengamankan dan melayani wisatawan selama liburan ini. “Pengunjung dapat menanyakan informasi tentang kewilayahan di Pos pengamanan yang telah disediakan. Mereka juga dapat melaporkan tindak kejahatan ataupun permasalahan yang dapat diselesaikan oleh Kepolisian.” Ujar Iptu Isbiyanto saat mengikuti giat cipkon di dermaga Pulau Harapan.








(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)