Polres Kepulauan Seribu Siagakan Anggota Pam Cipkon Libur Lebaran Dan Libur Sekolah

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah dimanfaatkan warga untuk liburan ke sejumlah objek wisata di Kepulauan Seribu. Tercatat sebanyak 51.763 wisatawan menyebrang melalui pelabuhan-pelabuhan ke beberapa pulau.

"Tercatat dari tanggal 9 - 17 Juni 2018 ada 51.763 wisatawan. Rinciannya 50.709 wisatawan nusantara dan 1.054 wisatawan mancanegara," kata Cucu, Senin (18/6).

Kanit Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu IPDA Pasti Sembiring mengatakan wisatawan masuk melalui Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir, Rawa Saban dan Sunda Kelapa. 

Menurut Pasti, peningkatan kunjungan wisatawan terjadi pada H+2 lebaran dan Weekend, banyak wisatawan menghabiskan liburan lebaran bersama keluarga di wisata pulau permukiman.

"Sabtu jumlah wisatawan yang datang ke pulau permukiman cukup membludak. Para wisatawan tidak hanya ke pulau resort melainkan ke objek wisata pantai pulau permukiman seperti Pulau Tidung, Pari, Pramuka dan Harapan," tandasnya.

Lonjakan pengunjung ini tambah Pasti, sudah diantisipasi dengan menyiagakan ratusan petugas gabungan guna cipta kondusif. Ratusan petugas ini disebar di sejumlah titik dan posko pengamanan.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)