Remaja dan Anak-Anak Pulau Untung Jawa Manfaatkan Ramadhan untuk Hafal Al-Quran

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 >Foto : Ahmad Zarkasih

Polreskepulauanseribu.com - Berbagai cara berlomba-lomba mencari kebaikan di bulan suci ramadhan terus dilakukan umat muslim, salah satunya yang dilakukan pelajar di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, memanfaatkan untuk belajar menghafal al-quran.
Pembimbing hafalan al-quran masjid Al-Ihsan, Mastur mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pelajaran cara melantunkan dengan lagu hijaz, menghafal, menerjemahkan, dan memahami maknanya.

“Al-quran sebagai pedoman umat muslim harus ditanamkan sejak dini terutama kepada para pelajar," ujar Mastur, Selasa (05/06/2018).

Sementara, Rizki (18), peserta penghafal Al-quran mengungkapkan, sangat senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan, ini merupakan inovasi untuk mempercepat pelajar menghafal al-quran dengan baik dan benar.
"Sejak kecil cita-cita saya bisa hafal 30 juz al-quran, ini kesempatan yang baik untuk bisa mewujudkannya," terangnya.
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu BriptuVaisal Lasih Menagatakan Karena menghafal Al Quran membantu kita memahami isi Al Quran dan mau tidak mau akan membuat kita merasa malu jika kita tidak mengerjakan apa yang telah kita hafal, "Al Quran memiliki banyak keistimewaan dan ia adalah kitab ilmiah yang jika kita mampu memahaminya, insyaa Allah akan banyak sekali ilmu yang Allah berikan kepada kita," pungkasnya. 




(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)