Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Anggota Polsubsektor Rutin Patroli Malam

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Brigadir Muhaimin melaksanakan kegiatan patroli malam menggunakan kendaraan oprasional R2 mengelilingi wilayah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (22/07/2018).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli malam adalah menciptakan situasi kamtibmas Pulau Untung Jawa yang aman dan kondusif. Dengan pelaksanaan patroli, anggota Polri dapat memantau perkembangan situasi secara langsung serta dapat mencegah munculnya potensi gangguan di suatu wilayah dalam hal ini Pulau Untung Jawa.

"Kami laksanakan patroli malam rutin di wilayah Pulau Untung Jawa. Kegiatan ini selain berguna untuk memantau situasi kamtibmas yang sedang berkembang di tengah-tengah masayarakat, patroli juga dilaksanakan untuk mencegah munculnya potensi gangguan agar tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas." Ujar Muhaimin kepada Tim Humas Polres Kepulauan Seribu saat dihubungi via telepon.


Patroli malam dilaksanakan anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa dengan menyambangi tempat-tempat yang dianggap rawan munculnya potensi gangguan. Dalam pelaksanaan sambang tersebut, anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa bertemu dengan beberapa warga dan wisatawan yang masih beraktivitas. Himbauan kamtibmas pun tak lupa diberikan kepada warga dan wisatawan yang mereka jumpai.

"Kami sambangi dermaga, warung-warung warga, karena kami anggap rawan munculnya potensi gangguan. Saat sambang, kami temui beberapa warga maupun wisatawan yang masih beraktivitas. Kami berikan himbauan kepada mereka untuk tetap menjaga ketertiban." Jelas Muhaimin.

"Tak lupa kami juga mengajak warga dan wisatawan untuk berperan aktif menjaga sitkamtibmas Pulau Untung Jawa agar tetap kondusif. Peran tersebut adalah ikut melakukan pemantauan kepada warga ataupun wisatawan yang melakukan kegiatan-kegiatan yang dianggap dapat mengganggu sitkamtibmas serta memberikan teguran humanis. Bila tidak dapat ditangani, segera laporkan kejadian atau kegiatan tersebut kepada Polri." Pungkas Muhaimin kepada Tim Humas.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)