Mencegah Aksi Penculikan di Kepulauan Seribu, Para Orang Tua Warga Pulau Pari Di Himbau Bhabinkamtibmas

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Chohim melaksanakan kegiatan sambang ke para orangtua  warga Pulau Pari , Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (03/07).

Dalam sambangnya, Brigadir Chohim selalu menghimbau kepada para orangtuanya mengingatkan anaknya terutama yang masih duduk disekolah dasar untuk tidak mudah percaya dengan orang asing yang yang mengajak untuk pulang bersama.

Penculikan anak dengan cara mengiming – imingi atau membohongi dengan mengaku – ngaku saudara dari orang tua anak merupakan hal yang harus ditindak secara serius. Modus penculikan biasanya terjadi karena sang penculik ingin meminta tebusan dari orang tua anak ataupun penculikan dikarenakan dendam.

“Saya menghimbau agar anak – anak sekolah untuk tidak mempercayai orang asing dan segera beritahukan kepada bapak atau ibu guru jika ada orang yang tidak dikenal menghampiri.” Jelas Brigadir Chohim .

"Hal tersebut guna mendirikan wujud antisipasi terjadinya kasus penculikan anak dengan mengadakan sosialisasi dan himbauan kepada anak – anak sekolah, orang tua dan guru – guru.” Ujar Brigadir Chohim.

Tidak hanya orang yang tidak dikenal, namun orang yang dikenal pun bisa berpotensi menjadi penculik. Oleh sebab itu Brigadir Chohim  menghimbau kepada anak – anak agar izin terlebih dahulu kepada guru sebelum pulang dengan orang lain selain orang tua.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)