Menteri Kelautan dan Perikanan Meninjau dan Menanam Mangrove di Pulau Pari.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Waka Polsek Kepulauan Seribu Selatan Iptu Wagiyanto dan anggotanya melakukan Pelayanan dan Pengamanan Kegiatan Kunjungan Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pulau Pari, Minggu (22-07-2018).

Acara tersebut dimulai pukul 07.15 wib ssampai dengan 10.00 wib di Pantai Pasir Perawan Rt/Rw 001/04 Pulau Pari Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Pulau Seribu Selatan.Ibu Menteri didampingi Dirjen PRL, PSDM dan Asisten Kabupaten Kepulauan Seribu tiba di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari menggunakan Kapal Pengawas Hiu 10 dan Transfer dengan Kano. Kedatangannya telah ditunggu-tunggu oleh para Toga, Tomas, Toda, Rt, LMK dan Walhi serta 150 orang untuk meninjau serta menanam Pohon Mangrove.

Namun sebelum menanam mangrove Ibu Menteri memberikan sambutan dan berdialog dengan warga setempat agar warga Pulau Pari menjaga pulau-pulau milik kita bersama, warisan anak cucu dengan cara menjaga kebersihan, sanitasi dan lain-lain karna laut itu tidak suka dengan sampah.

Susi Pudjiastuti juga menyarankan agar warga membuat posko pandu laut (Menjaga dan memelihara laut) dan tidak menggunakan bom ikan dan potasium demi kesinambungan ekosistim laut.

Selanjutnya warga Pulau Pari menyampaikan uneg-unegnya tentang lahan yang ditempati ada selisih paham dengan pengembang, dan bu Menteri akan membantu sesuai hukum serta legalitas yang berlaku di negara kita.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dan pada pukul 09.20 wib Ibu Menteri meninggalkan Pantai Pasir Perawan menggunakan Germor meninggalkan Pulau Pulau Pari kembali ke Jakarta dengan aman dan kondusif." Kata Waka Polsek Kepulauan Seribu Selatan.


(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)