Patroli Bahari Rutin Sat Polair Cegah Tindak Kriminalitas Dan Minimalisir Terjadinya Laka Laut

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu tidak pernah absen untuk melayani masyarakat dengan melaksanakan kegiatan patroli bahari malam di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan laut pesisir Jakarta, Minggu (29/07/2018).

Rutinnya kegiatan patroli bahari tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para nelayan maupun kapal-kapal penumpang yang melintasi wilayah perairan Kepulauan Seribu. Selain itu, kegiatan patroli juga dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap munculnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas.

"Kami tak pernah absen laksanakan patroli bahari baik siang dan malam hari. Kegiatan ini kami laksankan sebagai bentuk pelayanan kami kepada para nelayan dan kapal-kapal penumpang yang melintasi wilayah perairan Kepulauan Seribu. Patroli bahari juga kami laksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap munculnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas." Ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH kepada Tim Humas Polres Kepulauan Seribu saat ditemui di halaman Mako Perwkilan Polres Kepulauan Seribu.


Dalam pelaksanaan patroli bahari, anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga memberikan penyuluhan kepada nelayan atau kapal penumpang yang dijumpai saat pelaksanaan patroli. Penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk menekan angka terjadinya laka laut di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Kami laksanakan binmas air dengan memberikan penyuluhan terkait keselamatan dalam berlayar kepada nelayan dan kapal-kapal penumpang yang kami temui saat pelaksanaan patroli bahari dengan harapan dapat meminimalisir terjadinya laka laut." Jelas Kasat Polair.

"Semoga kegiatan yang telah kami laksanakan dapat berimbas pada terciptanya sitkamtibmas laut Kepulauan Seribu yang aman dan kondusif." Tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)