Usai Liburan Saluran IPAL di Seluruh Pulau Panggang Diperiksa

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak lima petugas operator Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sudin Sumber Daya Air Kepulauan Seribu rutin melakukan pengecekan dan pemeliharaan 5 zona saluran pembuangan limbah rumah tangga di kawasan pemukiman Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.
"Di Pulau Pramuka ada 5 zona saluran IPAL. Kita rutin awasi supaya tidak tersumbat, karena ketergantungan menhul saluran utama dari limbah rumah tangga," ujar Mochammad Rasyid, petugas operator IPAL, Senin (09/07/2018).
Ia mengatakan, kelima zona tersebut diantaranya di RT 004/05 itu zona pertama, kemudian di RT 003/05 belakang SMA 69 itu zona dua, zona ketiga perbatasan RW 04 dan RW 05, zona keempat itu lokasinya di RT 003/04 dan terakhir zona lima ada di RT 002/04, tepatnya berada di depan pelabuhan atau belakang Masjid Al-Makmuriyah.
 >Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com

"Seluruh mainhole di Pulau Pramuka berjumlah 64, dengan jumlah operator 5 orang," katanya.
Ditambahkan Rasyid, saluran pipa jaringan sering tersumbat karena tercampur sabun dengan minyak limbah rumah tangga atau terjadinya pembentukan lemak, sehingga tidak mengalir dengan baik.
"Kami bersama staf Kelurahan dan Korlap Sat Pol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara beserta Pasukan Biru melakukan pengecekan agar tidak tersumbat mengingat usai liburan lebaran, diharapkan tidak ada barang-barang atau sampah dari bahan2 yang sulit teruarai," ujar Bripka Suhendi
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)