Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Pantau Giat Pemotongan Hewan Kurban

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi pantau giat pemotongan hewan Kurban di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (22/08).

Sebanyak 16 ekor sapi dan 26 ekor kambing disumbangkan oleh warga Pulau Panggang untuk dijadikan kurban pada saat hari raya Idul Adha 1439 Hijriah ini. Pemotongan hewan kurban diselenggarakan di Lapangan Bola Voli Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara.

“Hewan kurban akan dibagikan kepada warga sekitar Pulau Panggang, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebelumnya warga telah mendapatkan kupon untuk mengambil daging kurban yang telah dipotong - potong.” Ujar Bripka Suhendi sembari memantau pemotongan hewan kurban di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.


Selain Bripka Suhendi, dua anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu ikut memantau jalannya pemotongan hewan kurban.

Kurban yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.Kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.









(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)