Hindari Problem Solving Kenakalan Remaja Di Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sambangi Pemuda Pemudi

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com – Anggota patroli Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan Patroli Roda Dua di wilayah Pulau Pari dengan sasaran utama yaitu kenakalan remaja. Dua unit kendaraan patroli R2 dikerahkan dalam giat tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu AKP Budi Hastono SE menjelaskan tujuan dilaksanakannya giat patroli dengan sasaran kenakalan remaja merupakan upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk menekan jumlah kasus kriminalitas yang dilakukan oleh remaja.


Seperti diketahui kasus kenakalan remaja memang banyak terjadi di wilayah Kepulauan Seribu. Mulai dari perkelahian antar remaja hingga pencurian ringan. Tercatat sebanyak belasan kasus kenakalan remaja yang terjadi di Wilayah Kepulauan Seribu selama tahun 2018.

“Untuk kasus pencurian yang dilakukan oleh remaja telah kami tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku, namun untuk kasus perkelahian kami selesaikan secara kekeluargaan sesuai dengan progam Problem Solving khas Pulau.” Ujar AKP Budi.

AKP Budi menambahkan bahwa kegiatan Patroli R2 juga dilakukan secara Preemtif  yaitu berupa himbauan dan pendekatan terhadap remaja yang berkeliaran dan berkelompok di jalanan untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar hukum.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)