Patroli Bahari Sat Polair Dilaksanakan Guna Cegah Tindak Kriminalitas

Ryan
0

polreskepuauanseribu.com - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli bahari malam rutin di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan laut pesisir Jakarta, Senin (06/08/2018). Kegiatan patroli bahari malam dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Sat Polair Polres Kepulauan Seribu memang sudah rutin melaksanakan kegiatan patroli bahari baik siag maupun malam hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah perairan Kepulauan Seribu serta laut pesisir Jakarta." Ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH saat ditemui oleh Tim Humas Polres Kepulauan Seribu di ruangannya.



Patroli bahari yang dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bukan hanyan dilaksanakan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, namun kegiatan patroli dialogis juga dilaksanakan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait keselamatan dalam berlayar kepada para nelayan maupun kapal-kapal penumpang yang beroperasi di laut Kepulauan Seribu.

"Selain sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, patroli bahari yang rutin kami laksanakan juga bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait keselamatan berlayar kepada nelayan dan kapal-kapal penumpang. " Jelas Kasat Polair.

"Kami berikan himbauan kepada nelayan ataupun kapal-kapal penumpang yang kami jumpai untuk tetap melaksanakan prosedur keselamatan dalam berlayar. Kami tekankan kepada para pengguna transportasi laut untuk tetap menggunakan alat penunjang keselamatan selama berada di atas transportasi laut." Pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)