Patroli Bahari Sat Polair Jaga Kondusifitas Laut Kepulauan Seribu

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Patroli bahari rutin dilaksanakan oleh jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah laut Kepulauan Seribu dan laut pesisir Jakarta. 

Kegiatan patroli bahari yang dilaksanakan oleh jajaran Sat Polair juga dimaksudkan sebagai upaya pecegahan terhadap munculnya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Patroli bahari sudah menjadi kegiatan rutin yang kami laksanakan pada siang dan malam hari. Potensi gangguan dan tindak kriminalitas biasanya berpotensi muncul pada malam hari, kami terus berupaya meningkatkan kualitas patroli bahari pada malam hari untuk mencegah munculnya tindak kriminalitas." Ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH saat ditemui sesuai apel pagi oleh Tim Humas Polres Kepulauan Seribu, Kamis (09/08/2018).


Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga melaksanakan pemeriksaan administrasi terhadap kapal-kapal pengangkut ikan yang mencari ikan di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dilakukan demi mencegah adanya surat izin penangkapan ikan yang sudah kadaluarsa atau sudah melewati batas akhir.

"Kami juga melaksanakan pemeriksaan administrasi terhadap kapal-kapal ikan yang beroperasi di wilayah laut Kepulauan Seribu. Kami himbau untuk menaati peraturan yang berlaku, jika surat izin penangkapan ikan telah habis masa berlakunya segera kembali ke darat." Jelas Kasat Polair.

"Kami juga berikan himbauan kepada nahkoda dan ABK untuk mengedepankan keselamatan dalam berlayar. Alat penunjang keselamatan selalu siap sedia dan terpasang di badan." Tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)