Patroli Dialogis Ala Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Ferry
0


Polreskepulauanseribu.com - Bripka Syaihul Azhar yang merupakan Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan giat patroli dialogis dengan menggunakan kendaraan R2 di wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (28/08/2018).

Menurutnya selain bertujuan mengenal setiap sudut di wilayah yang diembannya, dengan melaksanakan patroli dialogis, Kapolsubsektor Pulau Panggang dapat lebih dekat dengan masyarakat. Dan juga dapat berinteraksi dengan baik hingga muncul sinergitas dalam usaha mengamankan wilayah agar tetap kondusif.

Selain itu tujuan patroli dialogis juga untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat dan juga berkoordinasi tentang sitkamtibmas wilayah sekitar.

Patroli dialogis merupakan giat yang bertujuan untuk lebih mengenal masyarakat sehingga jika ada permasalahan yang terjadi  di dalam lingkungan masyarakat, kita dapat melakukan penyelesaian dengan baik dan berhubungan baik dengan masyarakat.” Kata Bripka Syaihul Azhar dalam patroli dialogisnya.

Patroli dialogis merupakan giat kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Melakukan komunikasi dengan metode sambang dan berinteraksi langsung dengan tujuan silahturahmi.

Dalam patroli dialogis, setiap anggota akan lebih mengenal wilayahnya dan juga setiap individu dan masyarakat. Dengan mengenal mereka maka kita akan mampu berkoordinasi dengan baik.


(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)