Petugas Jaga Tahanan Rutin Cek Rutan Dan Tahanan, Antisipasi Tahanan Sakit Dan Melarikan Diri

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Amanat Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian Sik, M.Si pada  apel pagi Kamis (09/08) menghimbau jajaran Polres Kepulauan Seribu mulai dari Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk melakukan pengecekan tahanan secara rutin.

Hal tersebut sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kaburnya tahanan, perubahan kondisi kesehatan tahanan secara mendadak dan mencegah barang-barang yang dilarang untuk masuk ke ruang tahanan.

"Baiknya anggota yang piket jaga tahanan mengecek secara rutin sel tahanan, tiap 2 jam sekali agar anggota jaga tahanan dipimpin oleh perwira pengendalinya mengecek langsung kondisi ruang tahanan. Dengan begitu kekhawatiran akan tahanan yang kabur, sakit maupun barang terlarang masuk ke ruang tahanan kian menipis" ujar Kapolres.

"Seringnya pengecekan rutin di ruang tahanan adalah untuk memperketat dan mengantisipasi barang terlarang yang dibawa oleh keluarga atau kerabat si tahanan saat menjenguk guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di dalam sel tahanan Polres Kepulauan Seribu dan jajaran Polsek" tambah Kapolres.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)