Polisi Patroli Sambang Di Tempat Pengrajin Kapal Tradisional

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Perahu merupakan salah satu sarana kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat Kepulauan Seribu sebagai sarana transportasi yang efektif mengingat letak geografis wilayah Kepulauan Seribu dan juga sebagai sarana dalam mencari rejeki mengingat sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian atau berprofesi sebagai nelayan.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Zulkifli, dalam melaksanakan patroli diwilayahnya selalu menyempatkan untuk menyambangi tempat pembuatan perahu tradisional yang berada di pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan. Dalam sambangnya, Bripka Zulkifli menyampaikan rasa kagumnya terhadap proses pembuatan kapal.

"Selain rutin menyambangi tokoh agama maupun tokoh masyarakat, saya juga menyambangi tempat yang dijadikan sebagai lokasi untuk pembuatan maupun perawatan kapal tradisional yang berada di pulau Pari ini. Saya merasa kagum dengan proses pembuatan kapal tradisional disini, mereka terlihat sangat teliti pada tiap - tiap detailnya" ujar Bhabinkamtibmas pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Bripka Zulkifli.

Bripka Zulkifli menambahkan, pada saat sambang saya juga sampaikan beberapa himbauan terkait dengan pembuatan kapal tradisional ini seperti memperhatikan dengan detail dan bahan baku dalam pembuatan kapal tersebut haruslah terjamin kualitasnya demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

(Humas Polres Kepulauan Seribu) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)