Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Di Kecamatan

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sahrizal dan Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Bripka Sidik menghadiri giat Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilu Legislatif,  Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Giat sosialisasi diselenggarakan oleh Panwaslu Kab. Adm. Kepulauan Seribu di Ruang Pola Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (20/09).


Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu Bpk Awan, Ketua Panwascam Kep.Seribu Utara Bpk Abdul Kadir, Kanit Sabhara Polsek Kep.Seribu Utara Ipda S.Harsono, Ketua RW Sekelurahan Pulau Harapan, Para Toga Tomas, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan dan Pulau Kelapa,  LMK Harapan dan Sat Pol PP.

Pengawasan partisipatif melibatkan masyarakat untuk menjadi manusia aktif memantau sekaligus mengawasi setiap tahapan pemilu yang berlangsung dalam lingkungannya.


“Peran aktif masyarakat dalam giat pemilu sangatlah penting karena dapat menunjung keberhasilan pemilu yang adil, jujur dan rahasia. Setiap hak warga akan terjamin terlaksana tanpa adanya rasa takut atau paksaan dari pihak manapun.” Kata Bripka Sahrizal seusai giat sosialisasi.

Untuk setiap potensi kecurangan atau pelanggaran yang terjadi, masyarakat secara aktif memiliki jalur langsung dengan pihak berwenang baik kepolisian maupun Panwas itu sendiri agar laporannya segera ditindak lanjuti. Membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat tersebut merupakan kunci berhasil tidaknya strategi pengawasan ini.












(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)