Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Hadiri Giat Sertifikasi Diving Open Water dan Advance tahun 2018

dhidie27
0
 


polreskepulauanseribu.com
 - 
Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah menghadiri giat Sertifikasi Diving Open Water dan Advance tahun 2018 yang diselenggarakan di Balai Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Senin (03/09).

Hadir dalam giat tersebut adalah Iwan P Samosir (Asekbang Kab. Adm. Kepulauan Seribu), Sutrisno Kusnadi (Kasudin KPKP), Bpk.Yulihardi S.Stp (Lurah P.Panggang), Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Brigadir Marwansyah dan 40 peserta pelatihan selam open water.


Open Water merupakan kegiatan selam yang diperuntukkan untuk pariwisata dan bagi penyelam pemula. Kepulauan Seribu merupakan daerah perairan yang cocok untuk dijadikan daerah open water. Selain keindahan bawah lautnya, Kepulauan Seribu juga memiliki kedalaman berbeda yang cocok untuk dijadikan daerah selam open water.

Sedangkan Advanced Open Water  adalah tahap selanjutnya dari open water yang akan membawa penyelam dapat menyelam lebih jauh lagi dari permuka laut.


Selain itu peserta pelatihan akan dilatih untuk mengatasi Dive Stress And Rescue atau stress panik saat kegiatan menyelam. Disini peserta akan dilatih bagaimana mengatasi stress saat menyelam, baik untuk dirinya maupun untuk penyelam lain.

 “Diharapkan para peserta pelatihan agar mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pelatih dan selalu berhati – hati saat pelatihan nanti.” Kata Marwansyah dalam giat pelatihan selam tersebut.









(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)