Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Sampaikan Himbauan Kepada Nelayan Untuk Menjaga Kelestarian Biota Laut

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan dalam sambangnya, menghimbau nelayan untuk tetap menjaga kelestarian biota laut agar tidak rusak dan punah, Sabtu (01/08/2018).

Ada beberapa biota laut yang berada di wilayah Kepulauan Seribu Utara yang merupakan jenis biota laut yang dilindungi, contohnya seperti terumbu karang yang merupakan tempat habitat ikan dan tumbuhan laut. Namun ada beberapa nelayan yang menggunakan alat tangkap ikan yang mampu menghancurkan terumbu karang tersebut.

“Jika banyak terumbu karang yang hancur, maka banyak juga ikan yang akan kehilangan habitatnya. Hal itu bisa menyebabkan hilangnya ikan – ikan diwilayah tersebut. Dan jelas akan sangat merugikan nelayan setempat juga.” Ujar Brigadir Irfan.

Penggunaan alat tangkap yang dapat merusak ekosistem laut sangat dilarang dan jika tertangkap tangan maka akan ditindak secara hukum. Adapun cara penangkapan ikan yang dilarang yaitu seperti kegiatan penangkapan dengan pemboman, penangkapan dengan menggunakan racun serta penggunaan alat tangkap trawl pada daerah yang memiliki karang.





(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)