Cegah Beredarnya Hoax Dan Hate Speech Anggota Patroli Sambangi Masyarakat

dhidie27
0
 


polreskepulauanseribu.com  Anggota Patroli R2 Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Iwan Setiawan  bersama dengan Kapolsubsektor Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Aiptu Untung Suryono melaksanakan giat patroli malam hari di wilayah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (28/09).

Dalam giat patroli malamnya, team patroli menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat setempat. Dalam pertemuaannya, Brigadir Iwan Setiawan  menghimbau warga agar menjauhi berita hoax dan juga hate speech.

Brigadir Iwan Setiawan  menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh hate speech dan berita hoax yang beredar baik di media sosial maupun langsung dari percakapan.

“Saya menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan informasi ataupun berita yang mengumbar kebencian. Apalagi informasi yang berasal dari broadcaster di media sosial yang sumber beritanya tidak dapat dipertanggung jawabkan.” Ujar Brigadir Iwan Setiawan  kepada beberapa warga di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Maraknya hate speech dan berita hoax di media sosial menimbulkan keresahan dimasyarakat, karena dampak dari beredarnya berita hoax dan hate speech sangat besar.

“Hate speech dan berita hoax dapat menimbulkan perpecahan dan konflik sosial dalam bermasyarakat. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan berita tersebut.” Ujar Brigadir Iwan Setiawan .







(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)