Kanit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Para Pemilik Homestay

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polsek Kepulauan Seribu Seribu Ipda Harsono bersama Kapolsubsektor Pulau Tidung Bripka Toni, menyambangi pemilik homestay di Pulau Tidung dan berikan himbauan tentang sistem keamanan homestay antisipasi tindak pidana pecurian, Selasa (11/09/2018).

Seperti diketahui kasus pembobolan homestay di Kepulauan Seribu pernah meresahkan beberapa wisatawan yang berkunjung. Ada beberapa barang – barang yang hilang terutama alat elektronik seperti handphone, kamera dan laptop saat mereka tidur terlelap di malam hari atau saat mereka meninggalkan homestay. Hal itu disebabkan lemahnya sistem keamanan di homestay tersebut.


Menurut Ipda Harsono masih terdapat beberapa homestay yang memiliki keamanan yang kurang memadai. Tidak adanya pihak keamanan dan juga jendela atau pintu yang masih rentan di bobol memungkinkan tindak pencurian dapat terjadi di homestay tersebut. Hal ini tentu akan merugikan wisatawan yang berkunjung.
.
“Ada beberapa homestay telah dilengkapi oleh sistem keamanan yang mutakhir seperti CCTV dan security. Mereka juga menyediakan loker untuk menyimpan barang – barang wisatawan dengan aman. Namun ada beberapa homestay yang belum dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai. Namun Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus menghimbau pemilik homestay tersebut.” Jelas Harsono.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)