Meriahnya Tasyakuran Laut Pulau Panggang Sebagai Perayaan Tahun Baru Islam 1440 H

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto menghadiri giat Tasyakuran Laut Pulau Panggang dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (15/09).

Tasyakuran atau yang biasa disebut pesta laut merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh warga di Pulau Panggang sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Acara tersebut digelar sekaligus untuk berdoa kepada Allah SWT agar warga Pulau Panggang dilimpahkan rezekinya dan juga diberikan hasil laut yang melimpah.


Acara yang bertajuk Mempererat Tali Persaudaraan Antar Nelayan & Masyarakat diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dihadiri oleh Lurah Pulau Kelapa, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, FKDM dan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu pagelaran pencak silat mandar, tarian bubu Kepulauan Seribu dan dilanjut sambutan ketua panitia, pemberikan santunan kepada anak yatim Pulau Panggang serta Sambutan Bupati Kepulauan Seribu.


“Acara puncak yaitu pawai kapal – kapal hias nelayan yang berlayar beriringan mengelilingi Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Ada juga acara pemotongan kambing sebagai hewan kurban.” Jelas Iptu Isbiyanto ketika mengawasi giat parade kapal – kapal hias di.

Tasyakuran laut dimeriahkan dengan berbagai acara, salah satunya adalah kapal hias. Masyarakat dan pengunjung dapat melihat keindahan dan warna – warni kapal yang dihiasi berbagai pernak – pernik cantik.








(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)