Minimalisir Angka Laka Laut, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Keselamatan Kepada Nelayan

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kepulauan Seribu merupakan daerah atau wilayah yang rata-rata penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai nelayan pencari ikan. Tidak sedikit pula yang berprofesi sebagai pembuat kapal. Untuk meminilaisir terjadinya kecelakaan laut terhadap nelayan, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Brigadir Vaisal Lasih rutin melaksanakan kegiatan sambang untuk memberikan himbauan keselamatan dalam melakukan pelayaran kepada warga Pulau Untung Jawa yang berprofesi sebagai nelayan, Rabu (12/09/2018).

"Kami sadar mayoritas mata pencaharian warga Kepulauan Seribu khususnya Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan adalah sebagai nelayan, untuk itu kami gencar menyisipkan pesan-pesan kamtibmas terkait keselamatan dalam berlayar pada setiap kegiatan sambang yang kami lakukan kepada warga." Ujar Vaisal kepada Tim Humas Polres Kepulauan Seribu saat dihubungi via telepon.


"Kami tekankan kepada para warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk mengutamakan keselamatan dalam proses kegiatan pencarian ikan di laut. Alat-alat penunjang keselamatan seperti pelampung maupun life jacket wajib tersedia di dalam kapal." Jelas Vaisal.

"Kami berharap upaya pemberian himbauan keselamatan dalam berlayar yang rutin kami laksanakan dapat menekan angka kecelakaan laut yang terjadi di Kepulauan Seribu khususnya Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan." Pungkas Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)