Patroli Binmas Perairan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Periksa Dokumen Dan Alat Keselamatan Kapal Penumpang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com - Untuk meningkatkan pelayanan keselamatan dalam pelayaran, Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu memberikan himbauan terkait dengan keselamatan pelayaran di pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (20/09/2018)

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Air Sat Polair Polres Kepulauan Seribu beserta anggotanya berikan himbauan keselamatan pelayaran terhadap nahkoda maupun ABK kapal tradisional yakni kapal KM Arimbi yang beroperasi di pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kapal - kapal tradisional yang mengangkut penumpang harus memiliki sarana keselamatan didalam kapalnya, seperti jumlah life jacket harus sesuai dengan jumlah daya angkut penumpang / manifest kapal, jerigen, dan bambu serta yang lain sebagainya juga bisa digunakan sebagai penunjang sarana keselamatan yang harus ada di kapalnya" ujar Kanit Bimas Air Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Aipda Suwarjiya.

Selain memberikan himbauan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga memeriksa kelengkapan surat atau dokumen kapal dan sampai sekarang ini tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun jumlah sarana keselamatan life jacket sudah sesuai dengan jumlah daya angkut kapal.

"Kita juga memeriksa kelengkapan dokumen pelayaran dan jumlah life jacket dikapalnya. Sejauh ini kami tidak menemukan pelangaran dan dokumen - dokumen pelayaran semuanya masih belum habis masa berlakunya" tambahnya.

(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)