Polsubsektor Pulau Tidung Himbau Nelayan Terkait Cuaca Laut

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Polsubsektor Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Faisal memberikan himbauan kepada nelayan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, tentang keselamatan dalam pelayaran.

Bripka Faisal menghimbau kepada nelayan agar nelayan selalu memperhatikan keselamatan diri saat berada di tengah laut. Dia menjelaskan bagaimana cara agar nelayan dapat bertahan hidup jika terjadi kecelakaan kapal dan nelayan tersebut tercebur kelaut.

“Kondisi laut yang bisa berubah menjadi buruk sewaktu – waktu, harus menjadi perhatian utama untuk nelayan. Pasalnya banyak nelayan yang masih meremehkan dengan berkata tempat menangkap ikan dekat. Namun ketika cuaca berubah menjadi buruk dan menyebabkan kapal rusak, disitulah nelayan akan sadar betapa pentingnya alat keselamatan seperti life jacket dan pendukung kehidupan lainnya.” Ujar Bripka Faisal.

Menurut Bripka Faisal, yang dimaksud dengan alat pendukung kehidupan lainnya yaitu seperti persediaan makan dan minum yang berlebih. Hal itu untuk mengantisipasi kapal mengalami trouble sehingga nelayan harus bertahan hidup hingga kapal diperbaiki atau mendapat bantuan dari kapal lainnya.

Selain itu penting untuk menyediakan peralatan kesehatan seperti kotak P3K dan selalu menyediakan tabung pemadam kebakaran.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)