Sambang Masih Jadi Senjata Ampuh Untuk Dekatkan Polri Dengan Masyarakat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kegiatan sambang merupakan salah satu cara jitu yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas untuk menampung keluh kesah masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas di suatu wilayah, sama halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli. Sambang juga merupakan sebuah sarana dan cara Polri agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Tidak diragukan lagi sambang memang sebuah senjata ampuh bagi para Bhabinkamtibmas untuk memantau sekaligus menampung keluhan masyarakat terkait perkembangan situasi terkini di suatu wilayah." Ujar Zulkifli kepada Tim Humas Polres Kepulauan Seribu saat dihubungi via telepon, Jumat (07/09/2018).

"Sambang juga dapat dikatakan sebagai salah satu cara Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Pulau Lancang untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat binaan. Ini penting dilakukan agar jalinan sinergitas dalam menjaga keutuhan kamtibmas tetap solid." Jelas Bhabinkamtibmas Pulau Lancang.


Dalam melaksanakan kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang rutin memberikan himbauan kematibmas kepada warga serta mengajak warga untuk bekerja sama dengan Polri dalam hal mewujudkan sitkamtibmas kewilayahan yang aman dan terbebas dari potensi gangguan kamtibmas.

"Dalam pelaksanaan kegiatan sambang saya rutin memberikan himbauan kematibmas kepada masyarakat Pulau Lancang salah satunya selalu mengingatkan masyarakat/warga Pulau Lancang untuk tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah ini." Ujar Zulkifli.

"Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dapat dikatakan proses terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Pulau Lancang karena solidnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keutuhan kamtibmas." Pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)