Bhabinkatibmas Pulau Pramuka Beri Apresiasi Kepada Dinas Pendidikan Gelar Cerdas Cermat Di Taman Nasional Pulau Pramuka

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Untuk menanamkan pendidikan dan pengetahan dini tentang pentingnya pelestarian alam, sebanyak delapan sekolah tingkat SD/MI se Kepulauan Seribu Utara mengikuti lomba cerdas cermat di Taman Nasional Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.

Kepala SPTN Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka Kusminardi mengatakan, lomba cerdas cermat tingkat SD/MI diikuti oleh 7 Sekolah Dasar dan 1 Madrasyah Ibtidaiyah yang berasal dari Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. 

"Tujuannya untuk mengetahui sampai sejauh mana pengetahuan yang telah disampaikan, dan melalui kegiatan Muatan Lokal (mulok-red) ini dapat diterima oleh para siswa siswi sekolah Dasar dan Madrasyah Ibtidaiyah," ujar Kusminardi, Minggu (07/10/2018).

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Brigadir Marwansyah berharap dari perlombaan cerdas cermat ini, nantinya generasi muda bisa memahami pentingnya menjaga pelestarian alam, mengingat wisatawan yang berkunjung di Kepulauan Seribu sangat menyukai lingkungan sekitar yang masih relatif bagus.

"Disinilah Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu memberikan pengetahuan sejak dini, khususnya kepada siswa siswi sekolah Dasar. Pemenang cerdas cermat tingkat SD dan MI ini yaitu Juara I SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, Juara II MIN 17 Kampus B di Pulau Panggang dan Juara III SDN Pulau Panggang 02 Pagi," tambah Marwansyah


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)