Ciptakan Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Sambang Giat GMHP

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Syahrizal melaksanakan kegiatan sambang ke kantor Kelurahan Pulau Kelapa untuk memonitoring kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilaksanakan oleh Pelaksana Panitia Pemungitan Suara (PPS) Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (18/10/2018).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meresmikan berdirinya GMHP pada tanggal 05/10/2018. Dilansir dari rumahpemilu.org  berdirinya gerakan ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya pemilih yang belum masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 karena belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, adanya orang yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai pemilih, dan pemilih ganda. KPU RI berharap GMHP berkontribusi dalam proes pemuktahiran daftar pemilih agar tak ada satu pun pemilih yang tidak terakomodasi.


"Saat ini Bhabinkamtibmas hadir di kelurahan Pulau Kelapa untuk melakukan monitoring terhadap kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Banyak warga yang datang untuk mengecek dia sudah masuk daftar pemilih tetap atau belum." Ujar Syahrizal saat dihubungi via telepon oleh Tim Humas Polres Kepulauan Seribu.

"Kami juga menyempatkan untuk memberikan himbauan kepada warga yang hadir untuk tetap menjaga persatuan dan persatuan walaupun terjadi perbedaan pendapat." Jelasnya.

"Kami juga mengharapkan seluruh warga dapat menciptakan suasana pesta demokrasi yang aman dan damai." Pungkas Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)