Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Kegiatan Patroli Bersih Laut.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu selain menjaga Kamtibmas di perairan juga melaksanakan giat sosial kemanusiaan dengan cara patrol bersih laut membersihkan sampah di lautan Kepulauan Seribu, Minggu (14/10-2018)

Menurut Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH “Selain kita melakukan patroli dilaut, kita juga melakukan kegiatan bersih-bersih laut, dimana kegiatan ini merupakan implementasi dari terobosan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI yang ingin menciptakan laut kepulauan seribu yang bersih. Bila laut bersih, maka kehidupan ikan-ikan akan makin bertambah sehingga dapat menaikan hasil tangkapan ikan oleh nelayan itu sendiri” katanya.

Saat dihubungi oleh tim Humas Polres Kepulauan Seribu diruang kerjanya Kapolres Kepulauan Seribu sangat antusias dengan apa yang dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan yang telah berbuat nyata dalam mewujudkan keamanan dan kebersihan laut Kepulauan Seribu. Ia juga telah memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk kepedulian kita akan kebersihan laut Kepulauan Seribu.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, kegiatan ini sangat luar biasa dampaknya bagi masyarakat. Bila lautnya bersih maka kelangsungan hidup ikan-ikan yang berada dilaut akan semakin tumbuh pesat, tidak mati karena tumpukan sampah-sampah. Tidak hanya nelayan, bahkan Wisatawan pasti akan sangat terpikat bila melihat kondisi laut pulau seribu yang bersih, akan ada daya tarik tersendiri sehingga jumlah wisatawan akan meningkat. 

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah dilaut dan mari bersama-sama dengan kita untuk mewujudkan laut kepulauan seribu yang bersih dan menjaga kelestarian laut Kepulauan Seribu.




(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)