Wujudkan Pesta Demokrasi Aman dan Damai, Bhabinkamtibmas Gencar Patroli Dialogis Sambangi Warga

Ryan
0

polreskepulauanseribu,com - Memasuki tahap kampanye damai Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik gencar melakukan kegiatan patroli dialogis dan sambang warga binaan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (04/10/2018).

Kegiatan patroli dan sambang warga yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Harapan dimaksudkan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait situasi kamtibmas yang akan berkembang selama tahap-tahap Pemilu.

"Kami gencar laksanakan patroli dialogis dan sambang warga mengingat saat ini tahapan Pemilu 2019 tengah memasuki tahap kampanye damai." Ujar Bripka Sidik kepada Tim Humas Polres Kepulauan Seribu saat dihubungi via telepon.

"Patroli dialogis dan sambang warga yang kami laksanakan dimaksudkan sebagai pemberian pembinaan dan penyuluhan kepada warga terkait situasi yang akan berkembang saat berjalannya tahap kampanye damai." Jelas Bhabinkamtibmas Pulau Harapan.


Pada masa kampanye, pasti terjadi atau muncul perbedaan pendapat di antara masyarakat Kepulauan Seribu dalam hal ini masyarakat Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Polri melalui jajaran Bhabinkamtibmas berupaya untuk menciptaka kondusifitas mengantisipasi apabila terjadi perbedaan pendapat tersebut dengan melaksanakan patroli serta sambang ditambah dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

"Kami sampaikan kepada warga agar menjunjung tinggi rasa saling menghargai antar sesama warga Kepulauan Seribu Utara khususnya Pulau Harapan apabila ada perbedaan pendapat dalam kehidupan bermasyarakat. Kami mengajak warga untuk menciptakan situasi atau suasana demokrasi yang aman dan damai." Pungkas Sidik.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, suasana pesta demokrasi yang aman dan damai dapat tercipta di wilayah Kepulauan Seribu Utara khususnya wilayah Pulau Harapan." Tutup Sidik.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)