Apel Siaga Banjir, Kapolres Kepulauan Seribu Cek kelangkapan Personil Dan Kelengkapan

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Intensitas hujan di Jakarta mulai mengalami peningkatan, bahaya banjir mulai menghantui Ibu Kota. Dalam mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polres Kepulauan Seribu laksanakan apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam dan melakukan pengecekan kelengkapan sarana penunjang tugas dilapangan. 

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri R.P. Siagian, S.I.K dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu dan seluruh anggota dijajaran Polres Kepulauan Seribu. Dalam apel tersebut, Polres Kepulauan Seribu mengerahkan 50 pasukan siaga dan sarana peralatan untuk menunjang tugas-tugas dilapangan dalam menghadapi bencana banjir.


"Intensitas hujan yang mulai mengalami peningkatan, musibah banjir sangat berpotensi di Ibu Kota, oleh karena itu kita harus siaga dan sigap apabila sewaktu-waktu musibah banjir ini datang. Kita kerahkan 50 personil yang siaga dan sewaktu-waktu dapat langsung digerakkan pada titik-titik banjir. Peralatan pun telah kita lakukan pengecekan, jangan sampai saat terjadi banjir namun peralatan kita untuk menunjang tugas dilapangan tidak siap" ujar Kapolres.


Kapolres menambahkan "Anggota agar tetap memantau situasi perkembangan cuaca di wilayah Kepulauan Seribu, antisipasi pergerakan bantuan manakala terdapat diwilayah kita yang berdampah banjir. Efek dari intensitas hujan yang tinggi selain banjir, juga berpotensi tanah longsor. Maka dari itu saya harapkan seluruh anggota siap siaga dan tanggap dalam menangani bencana alam serta merespon dengan cepat" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)