Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Himbau Warganya Lawan Hoax

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik sosialisasikan penanganan Hoax dan Hate Speech kepada warga Pulau Harapan ketika melaksanakan giat sambang door to door, Rabu (31/10).

Hate Speech dan hoax sangat mudah sekali tersebar di masyarakat, baik melalui media sosial ataupun melalui perbincangan. Dampaknya akan sangat buruk kalau banyak masyarakat yang terpancing oleh hate speech tersebut. Kekacauan dan keresehan akan terus menyelimuti masyarakat sehingga tidak ada lagi rasa aman dan nyaman.

“Hate Speech harus cepat ditangani agar tidak menyebar terlalu luas dan mempengaruhi banyak masyarakat. Dengan memberikan sosialisasi cara penanganannya maka diharapkan masyarakat dapat mencegah Hate Speech meluas.”Ujar Bripka Sidik.

Penanganan Hoax yaitu dengan meyakinkan masyarakat bahwa berita atau informasi yang tersebar sebaiknya tidak diterima dengan begitu saja. Ada baiknya kita cari informasi dulu dari sumber yang terpercaya, apakah benar begitu kejadiannya atau memang ada pihak – pihak tertentu yang sengaja memprovokasi.

“Jika berita atau informasinya bersifat provokatif diharapkan masyarakat untuk tidak emosional, karena berita atau informasi yang bersifat provokatif biasanya sengaja disebar – sebarkan untuk membuat kerusuhan dan kekacauan di masyarakat.” Kata Bripka Sidik.









(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)