Himbauan Keselamatan Pelayaran, Bhabinkamtibmas Sambangi Nelayan Antisipasi Cuaca Buruk

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepululauanseribu.com - Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu yakni Bripka Toni dan Briptu Teguh melaksanakan kegiatan sambang dengan menyambangi nelayan Pulau Tidung Yang sedang beristirahat di Pelabuhan Utara Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis, (29/11/2019).

Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis yang hanya memiliki 2 musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Memasuki bulan November, musim di Indonesia memasuki musim penghujan. Musim penghujan dapat mempengaruhi terjadinya ombak yang tinggi di lautan lepas sehingga dapat membahayakan bagi para pencari ikan di laut.

"Pada musim penghujan, tidak jarang terjadi ombak yang sangat besar di lautan lepas. Fenomena ini akan sangat membahayakan bagi nelayan yang sedang mencari ikan di laut. Bahkan banyak terjadi kecelakaan saat nelayan memaksakan diri mencari ikan pada cuaca hujan dan berangin." Ujar Bripka Toni saat berbincang santai dengan nelayan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Berkaca dari hal itu, saya berserta bhabinkamtibmas Pulau Tidung menghimbau kepada para nelayan untuk tidak memaksakan diri untuk melaut saat cuaca tidak bersahabat. Saat cuaca hujan dan berangin dapat memicu ombak yang sangat tinggi dan hal ini dapat membahayakan nyawa para nelayan jika tetap melaksanakan kegiatan mencari ikan. Tetap utamakan keselamatan diri saat melakukan kegiatan mencari ikan, karena keluarga Bapak-bapak nelayan di rumah sangat menanti kepulangan Bapak-bapak dengan selamat." Jelas Toni.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)