Libur Nasional Kapolsubsektor Pimpin Operasi Cipkon Di Dermaga Penyeberangan Pulau Pramuka

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar bersama dengan lima anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara lainnya melaksanakan giat cipta kondisi di Dermaga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Senin (19/11/2018).

Giat cipta kondisi atau cipkon tersebut digelar secara rutin pada hari Libur Nasional maupun Sabtu dan minggu, tujuannya adalah dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertibanmasyarakat yang aman dan kondusif.

Sasaran operasi giat Cipkon yaitu miras dan narkoba. Metode yang dilakukan dalam giat cipkon tersebut adalah dengan melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang secara selektif. Artinya hanya penumpang yang dicurigai yang akan diperiksa barang bawaannya.


Selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, kita juga membantu penumpang yang turun dari kapal, dan juga memberikan informasi wisata kepada wisatawan yang berkunjung di Pulau Pramuka.” ujar Bripka Syaihul Azhar dalam giat cipkonnya.

Dalam cipkon, Polsek Kepulauan Seribu Utara bersinergi dengan anggota Polres Kepulauan Seribu dan instansi pemerintah daerah Kepulauan Seribu, Satpol PP dan dishub Kepulauan Seribu.



(Humas Res KS)






Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)