Patroli Bersih Laut, Program Unggulan Polres Kep Seribu

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Patroli bahari merupakan salah satu tugas pokok Sat Polair  dalam hal ini Sat Polair Polres Kepulauan Seribu. Kegiatan ini memang biasa dilaksanakan oleh jajaran Sat Polair. Hal yang membuatnya menjadi tidak biasa adalah patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dilaksanakan bersamaan dengan menjaga kebersihan laut.

"Kami menyebutnya Patroli Bersih Laut. Ini adalah salah satu terobosan serta program unggulan Polres Kepulauan Seribu untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu." Ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH saat ditemui di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Minggu (25/11/2018).

"Selain monitoring perkembangan situasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu, kami juga mengangkat sampah apabila kami menemukan sampah yang mengapung di permukaan laut." Jelas AKP Zaroki.


Patroli Bersih Laut sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun. Kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu yang melaksanakan piket pada hari Sabtu dan Minggu. Sebagai pelaksana tugas Patroli Bersih Laut, Sat Polair mengajak seluruh nelayan yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu untuk teteap menjaga kebersihan laut guna menjaga serta melestarikan ekosistem laut.

"Sering kami bertemu nelayan saat melaksanakan Patroli Bersih Laut. Kami ajak langsung para nelayan untuk sama-sama membersihkan laut dari sampah yang mengapung di permukaan laut." Tandas Kasat Polair.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kenyamanan bagi masyarakat Kepulauan Seribu." Tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)