Sambangi Ibu-Ibu PKK, Bhabinkamtibmas Himbau Kebersihan Lingkungan Dan Bahaya Demam Berdarah

Polres Kepulauan Seribu
0


Polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik menyambangi ibu – ibu PKK Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Senin (26/11).

Dalam sambangnya, Bripka Sidik memberikan himbauan berupa pencegahan dan juga pemberantasan nyamuk demam berdarah.

Nyamuk merupakan serangga penghisap darah yang banyak dijumpai di daerah berilkim tropis seperti Indonesia. Serangga yang dikenal sebagai pembawa penyakit ini sangat diwaspadai keberadaannya, karena penyakit yang dibawanya seperti malaria dan demam berdarah merupakan penyakit mematikan.

Berbagai cara untuk mencegah perkembang biakan nyamuk telah dilakukan, mulai dari 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) hingga fogging. Namun tanpa peran aktif dari masyarakat, maka nyamuk akan tetap berkembang biak semakin banyak.

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik melalui sambangnya selalu mengingatkan warganya untuk melakukan 3M dan rutin menyemprot rumahnya dengan obat anti serangga. Tujuannya agar pemberantasan nyamuk dapat berjalan dengan maksimal.

“Yang patut diwaspadai itu adalah nyamuk Aedes Aegypti dan Anopheles yang dapat dikenali dengan corak hitam putih ditubuhnya dan biasanya keluar pada siang hari. Kedua jenis nyamuk tersebut merupakan jenis nyamuk yang membawa penyakit mematikan seperti demam berdarah dan malaria.” Ujar Sidik.

Dengan melakukan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya nyamuk DBD dan malaria diharapkan masyarakat agar berperan aktif dalam memberantas sarang nyamuk.

“Warga Pulau Harapan rutin melaksanakan giat PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk yang diselenggarakan setiap hari Jumat pagi bersama ibu – ibu PKK, staf kelurahan Pulau Harapan dan warga sekitar.” Jelas Sidik.


(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)