Kasat Polair Himbau Pelaku Usaha Transportasi Diminta Waspadai Cuaca Buruk

Polres Kepulauan Seribu
0

Image result for cipkon dermaga penyeberangan polres kepulauan seribu

Polreskepulauanseribu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta nelayan maupun pelaku usaha transportasi penyeberangan untuk mengantisipasi cuaca di perairan laut Kepulauan Seribu.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Klas I Tanjung Priok, Sugarin mengatakan, BMKG mengumumkan di wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu telah memasuki kondisi curah hujan dengan intensitas meningkat.

“Dengan kondisi ini, faktor keselamatan diperhatikan. Angin barat diperkirakan terjadi hingga Februari mendatang, biasanya ditandai dengan adanya gelombang tinggi,” kata Sugarin, Kamis (20/12/2018).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH menghimbau kepada pelaku usaha transportasi penyeberangan untuk tidak memaksakan keberangkatan jika kondisi tidak memungkinkan, khususnya ditengah kunjungan wisatawan jelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Kalau cuaca tidak bagus sebaiknya ditunda. Untuk memudahkan pemantauan cuaca secara real time kami akan terus berkoordinasi dengan BMKG agar menyediakan aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh melalui Play Store," tambahnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)