Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Hadiri Musrenbang Tingkat RW

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Musrenbang atau Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan merupakan giat rutin yang diadakan oleh warga untuk merencanakan kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh warga.

Kebutuhan tersebut merupakan kebutuhan umum yang bisa dimanfaatkan secara bersama – sama dan tujuannya mempermudah giat masyarakat dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Warga Pulau Panggang melalui forum ini ingin menyampaikan kebutuhan dan aspirasi warga kepada pemerintah daerah yang nanti akan disampaikan oleh dewan rakyat melalui musrenbang tingkat kelurahan nanti.” Kata Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Bripka Syaihul Azhar, Selasa (15/01).


Bripka Syaihul menjelaskan bahwa musrenbang tingkat RW ini telah menampung berbagai aspirasi masyarakat mengenai permasalahan dan kebutuhannya. Kemudian dirapatkan sehingga tercapai sebuah keputusan yang akan disampaikan nanti dalam giat musrenbang tingkat kelurahan.

“Ada beberapa aspirasi masyarakat yang ditampung, diantaranya pengadaan kapal jenazah, tempat sampah, jembatan penyebrangan pulau pramuka ke pulau panggang, kursus bahasa asing, mengaktifkan gorong -gorong yang lama, dermaga depan villa delima, dan pengadaan honor guru ngaji, pembuatan posko bersama polri,tni,polpp dan masyarakat.” Jelas Bripka Syaihul.

Warga sangat berharap sekali pemerintah daerah dapat merealisasi kebutuhan tersebut. Hal ini guna menunjang kesejahteraan masyarakat dan kamtibmas.












(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)