Iptu Isbiyanto Himbau Anggotanya Tidak Termakan Hoax

dhidie27
0
 


polreskepulauanseribu.com - Dalam anev bulanan yang diselenggarakan di Mako Polsek Polsek Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (09/01). Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto menghimbau anggotanya untuk tidak ikut menyebarkan berita atau informasi hoax baik melalui media sosial maupun secara lisan.

Iptu Isbiyanto tidak menginginkan anggotanya juga termakan hoax apalagi turut menyebarkan hoax.

“Kalau kita tidak tahu darimana sumber informasi yang kita dapat dan kita ragu kebenarannya, lebih baik jangan diteruskan, karena informasi tersebut bisa saja mengandung hoax.” Jelas Iptu Isbiyanto.

Hoax adalah suatu kata yang digunakan untuk menunjukan pemberitaan palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca atau pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut adalah palsu.

“Hoax dapat mengakibatkan konflik sosial yang dapat memecah belah kesatuan. Bijaklah dalam menerima informasi. Jangan menyebarkannya sebelum anda mengklarifikasi kebenarannya.” Kata Iptu Isbiyanto dalam anevnya.

Selain himbauan tentang tidak menyebarkan hoax, Iptu Isbiyanto juga menegaskan kepada anggota agar meningkatkan kinerja sesuai fungsi yang diemban masing – masing, agar Polsek Kepulauan Seribu Utara menjadi lebih maju dan profesional.






(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)