Kapal Karam 5 Orang Selamat Tujuh Belum Ditemukan

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Bapak Beri, warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu menyelamatkan 5 orang ABK Kapal Budi Berkat yang karam di sekitar perairan Tulang Bawang Lampung, Rabu (02/01). Beri melihat lima orang tersebut terombang ambing dilaut disekitar kapal yang karam dan kemudian menyelamatkannya dengan kapalnya.

Dalam perjalanan ke Pulau Kelapa, Beri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu via telepon. Dan dengan tanggap anggota Polsek Kepulauan Seribu menindak lanjuti laporan tersebut.


Setelah kelima korban tiba di Pulau Kelapa, Ipda Winarso Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu beserta anggota membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan medis.

“Korban kapal karam mengalami dehidrasi, kelaparan, kelelahan dan juga traumatis. Namun Alhamdulillah setelah mereka dicek oleh petugas medis mereka dalam keadaan sehat.” Jelas Ipda Winarso.

Adapun nama – nama ABK kapal Budi Berkat yang selamat yaitu :
1. Nama : Hafis Al-Asad(Nahkoda)
    Umur   :28
    Alamat:Penjaringan Jakut
2. Nama: Jenal (abk)
    Umur:39
    Alamat:Tegal,desa Tegal Sari Rt 02/03 Jateng
3. Nama :Ridwan(Abk)
    Umur  :19
    Alamat:Duku Cubang,Jateng
4. Nama :Putra (Abk)
    Umur  :18
    Alamat:Bengkulu
5. Nama  :Warisin (Abk)
    Umur    :29
    Alamat  :Demang harjo,Tegal .

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Isbiyanto menjelaskan bahwa kapal Budi Berkat karam dikarenakan hantaman ombak dan angin kencang.


“Kapal karam pada saat malam tahun baru yaitu tanggal 31 Desember 2018. Jadi mereka sudah tiga hari terombang – ambing dilaut.” Kata Iptu Isbiyanto menjelaskan.

Kelima korban sekarang berada di Polsek Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa. Dan untuk ketujuh orang yang belum ditemukan akan dilakukan pencarian.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)