Kapolres Minta Agar Kegiatan Menyelam Wisatawan Didampingi Pemandu

Polres Kepulauan Seribu
0



Polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri R.P Siagian, SIK meminta, wisatawan yang akan melakukan aktivitas berenang atau menyelam di perairan Kepulauan Seribu agar didampingi oleh pemandu bersertifikat dan membawa peralatan keselamatan.

Menurutnya, di setiap pulau tujuan wisata ada pemandu yang standby untuk melayani wisatawan yang memerlukan jasanya. Adapun tarifnya bervariatif tergantung lama dan situasi lautnya

"Pendampingan tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, jika wisatawan tersebut belum memiliki pengalaman," ujarnya, Senin (07/01).

Jefri menambahkan, bagi wisatawan yang yang berkunjung ke pulau kosong juga diimbau untuk melapor kepada pihak kelurahan setempat agar dapat termonitor dan terpantau.

"Kalau terjadi apa-apa mereka bisa dengan cepat melapor dan mendapatkan bantuan, seperti Minggu kemarin karena kurangnya pengawasan dan minimnya sarana keselamatan salah satu wisatawan yang Camping di Pulau semak daun tenggelam dan meninggal " tandasnya.

(Humas Res KS

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)