Kapolsubsektor Pulau Panggang BAntu Evakuasi Turis Jepang Cidera Akibat Ombak Besar Di Pulau Pramuka

dhidie27
0
 


polreskepulauanseribu.com – Seorang laki – laki berkebangsaan Jepang dengan nama Mashahiro Shimamura umur 57 tahun mengalami cidera dalam akibat pergeseran sendi di bagian pinggul saat hendak berwisata di Pulau Pramuka wilayah Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (19/01).

Cidera yang didapat karena benturan keras di pinggul saat dalam perjalanan menuju ke Pulau Pramuka menyebabkan cidera di bagian pinggul sehingga harus mendapatkan pertolongan medis segera.

Namun karena terbatasnya peralatan medis yang tersedia di Pulau Pramuka, korban segera dibawa ke rumah sakit di Jakarta dengan menggunakan kapal ambulan milik pemda setempat.  


“Turis asing tersebut cidera saat dalam perjalanan ke Pulau Pramuka. Ombak yang besar menghantam kapal yang dinaikinya sehingga membuat dia terjatuh dan mengalami cidera dibagian pinggul.” Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto menjelaskan.

Menurut penjelasan Iptu Isbiyanto, cidera tersebut menyebabkan rasa sakit yang luar biasa sehingga turis tersebut tidak dapat berdiri. Kuatir mengalami cidera yang lebih serius, petugas kesehatan di Pulau Pramuka langsung mengirimkan ambulan untuk membawanya ke rumah sakit di Jakarta.

“Dengan didampingi oleh Bripka Rio Wahyudi, pasien dibawa ke rumah sakit di Jakarta dengan menggunakan kapal ambulan untuk segera di cek secara lengkap penyebab cidera pasien. Kita harus tanggap karena diduga cidera yang dialami turis tersebut parah.” Tutur Iptu Isbiyanto.

Iptu Isbiyanto selalu berpesan dan menghimbau kepada pengunjung Kepulauan Seribu agar selalu berhati – hati saat berwisata. Baik saat dalam perjalanan di kapal maupun saat berenang dilaut.

“Selalu perhatikan keselamatan diri saat berwisata di Kepulauan Seribu. Ikuti aturan yang ada. Itu pesan saya.” Himbaunya.








(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)