Pelayanan Arus Balik Wisatawan Kepulauan Seribu, Kanit Binmas Himbau Keselamatan Pelayaran

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com  - Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Ipda Winarso memantau giat arus balik wisatawan dari dermaga Pulau Harapan ke Jakarta melalui dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (05/01/2019).

Menjelang hari terakhir long weekend dalam perayaan tahun baru 2019, wisatawan kembali ke Jakarta dengan menggunakan kapal ojek dan kapal predator. Ratusan wisatawan berkumpul di dermaga menunggu keberangkatan kapal.

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang dalam satu kapal, Dishub Kepulauan Seribu telah menyiapkan kapal ojek lain untuk menampung wisatawan. Dishub membatasi jumlah penumpang dalam satu kapal , sehingga kapal ojek dapat beroperasi normal dan tidak kelebihan muatan.


Penumpang harus dibatasi, setiap kapal ojek mampu mengangkut penumpang sekitar 250 orang. Tidak boleh lebih dari itu. Dan juga setiap penumpang diwajibkan diberikan life jacket selama dalam perjalanan laut.” Ucap Ipda Winarso saat mengecek kondisi kapal ojek yang sedang bersandar di dermaga.

Dalam giatnya, Ipda Winarso dibantu oleh 5 orang anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Dishub Kepulauan Seribu Utara dan Satpol PP Pulau Harapan. Mereka akan memantau kepulangan wisatawan hingga semua kapal ojek membawa wisatawan kembali ke Jakarta dengan aman.



(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)