Pengukuhan Da'i Kamtibmas Pulau Untung Jawa Oleh Kapolres Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com -  Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jefri R.P Siagian, Sik kukuhkan Da’i Kamtibmas Pulau Untung Jawa yang digelar di Masjid Al Ihsan Pulau Untung Jawa, Jumat (11/01/2019).

Pengukuhan tersebut dalam rangka menggandeng para Da’i, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sebagai “Cooling System” atau pendingin suasasa dalam situasi apapun.


“Pengukuhan ini kami adakan (polisi:red) untuk mohon bantuan kepada para ulama untuk memberikan suasana yang sejuk, adem/dingin kepada masyarakat dalam setiap syiar agama di wilayah,” Ujar Kapolres dalam sambutannya.

Karena tanpa campur tangan sesepuh dari para alim ulama, kami tidak bisa maksimal dalam menjalankan tugas kami sebagai penegak hukum.

Terlebih lagi ini memasuki pesta demokrasi 2019, kiranya bisa membantu dalam menepis segala isue-isue panas yang beredar di masyarakat, baik melalui media sosial maupun lainnya.


“Kami percaya dan yakin, melalui tausiyah dalam setiap acara para Da’i bisa memberikan rasa nyaman dan adem kepada para jama’ah untuk tetap menjaga sitkamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu,” Lanjut Jefri

Ditempat yang sama, Ketua DKM Masjid Al-Ihsan Ustd Hurofik mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh Polres Kepulauan Seribu dalam merangkul ulama untuk menjaga kamtibmas.

“Kami Selaku DKM Masjid Al-Ihsan mewakili masyarakat Pulau Untung Jawa, siap mendukung Polri dalam menjaga keamanan di wilayah. Lebih lagi apresiasi dengan adanya kegiatan seperti sekarang ini, para da’i bisa mengajak para ulama lainnya. Karena jika hanya sendiri tidak bisa berbuat banyak, jadi kerjasama semua pihak sangatlah penting,” tuturnya.

Selain itu, “diacara kali ini, Polres Kepulauan Seribu juga memberikan Bantuan untuk Masjid Al-Ihsan"

Acara tersebut juga dihadiri, Lurah Untung Jawa, Kasat Binmas, Kasat Intelkam.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)