Polri Dan TNI Bersatu Amankan Wilayah Kepulauan Seribu

dhidie27
0

 


polreskepulauanseribu.com – Anggota Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi ikut menyambut kedatangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto di Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara, Senin (28/01).

Sambutan hangat diberikan langsung saat Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto turun dari helikopternya.

“Helikopter landing di lapangan bola Pulau Karya, dari situ kita langsung melakukan pengecekan ke gedung SWRO atau penyulingan air laut menjadi air layak konsumsi yang berada di Pulau Karya,” jelas Bripka Suhendi.

Kemudian bersama – sama rombongan menaiki kapal tradisional berkeliling sekitar perairan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.


“Saya salut dan bangga dengan kesederhanaan Bapak Pangdam Jaya yang meminta menggunakan kapal kayu tradisional milik warga setempat untuk keliling pulau dan kontrol wilayah. Katanya biar lebih merakyat,” kata Bripka Suhendi mengungkapkan.

Mengitari lautan yang biru dan alun ombak yang teduh, rombongan monitoring keadaan sekitar Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Pangdam Jaya juga menyempatkan diri mengunjungi keramba – keramba milik warga pulau.

Sepanjang jalan Bripka Suhendi beramah tamah dengan Pangdam Jaya. Bercakap – cakap layaknya sahabat lama, membicarakan berbagai kondisi dan permasalahan yang kerap terjadi di pulau.

Dalam perbincangannya, Bripka Suhendi mengutarakan rasa suka citanya dapat menyambut Pangdam Jaya.


“Senang sekali bisa menyambut dan berbicara langsung dengan Bapak Pangdam Jaya. Kita sempat berdiskusi tentang sinergitas Polri dan TNI yang harus dijaga dengan baik demi keutuhan NKRI.” Kata Bripka Suhendi.

Polri dan TNI merupakan perangkat negara yang memilik tugas yang sama yaitu mempertahankan dan memelihara keamanan dan ketertiban negara.

Polisi pulau dan TNI selalu bersinergi dan selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kepulauan Seribu. Warga merasa sangat aman dengan hadirnya polisi dan TNI di setiap kegiatannya.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)