Sambang Masjid, Cara Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Hindari Hoax

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Selain melaksanakan Patroli rutin yang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan damai, jajaran Polres Kepulauan Seribu melalui anggota Bhabinkamtibmas juga aktif melakukan kegiatan sambang ke Masjid-masjid diwilayah Kepulauan Seribu.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto didampingi Bhabinkamtibmas pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara, Bripka Sahrizal dan Bhabinkamtibmas pulau Harapan Bripka Sidik yang mendatangi masjid di Kelapa untuk melaksanakan Sholat berjamaah dan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada jamaah usai sholat berjamaah.

"Setelah sholat berjamaah dengan warga, kami memberikan himbauan kamtibmas diantaranya adalah meminta kepada para jamaah untuk memerangi penyebaran berita/konten hoax yang dapat memecah belah keutuhan bangsa Indonesia, karena para penyebar hoax ini sering memanfaatkan unsur SARA terutama agama. Karena kalau sudah menyinggung soal agama, dampaknya akan sangat besar dan menjadi isu yang sangat sensitif" ujar Iptu Isbiyanto.

"Oleh karena itu mari kita sama-sama memerangi hoax, apabila membaca dan melihat berita-berita di medsos yang sifatnya mengandung unsur SARA, agar jangan langsung dipercaya, dicari terlebih dahulu kebenarannya. Saat ini kita sudah punya Undang-undang ITE, jadi kita wajib berhati-hati dalam melakukan share informasi" tambahnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)